Tank TNI Tabrak Gerobak, Ini Penjelasannya Kapendam III/Siliwangi

Editor: Redaksi author photo

Bandung, - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, membenarkan telah terjadi kecelakaan latihan yang dialami kendaraan Tempur milik Batalyon Kav 4/Tank Kodam III/Siliwangi.

Menurutnya, Kecelakaan terjadi tepatnya di pertigaan pasar Rajamandala atau jalan raya Cipatat Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (10/9). sekitar pukul 11.00 Wib.

“Batalyon Kavaleri 4 sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, pada saat melintas di pertigaan mendapatkan kecelakaan menabrak empat unit sepeda motor dan satu gerobak penjual tahu,” jelas Kapendam saat di konfirmasi di Kantor Pendam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis Sore (10/09/2020).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung memerintahkan Danpomdam III/Siliwangi untuk segera melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di waktu yang sama Pangdam III/Siliwangi juga memerintahkan Danyon Kav 4/Tank, untuk merekap kerugian akibat kejadian tersebut.
Dia menyebut, hasil musyawarah dengan pihak korban, Danyonkav 4/Tank mengganti seluruh kerugian tersebut, diantaranya 4 unit sepeda motor dan satu buah gerobak yang langsung di serahkan oleh Danyonkav 4/Tank Letkol Kav Embi Triono, yang diserahkan di Klinik Bakti Indonesia Power, Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, tegas Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Welyanto Kasih.(Pendam III/Siliwangi). (KF-28)
Share:
Komentar

Berita Terkini