Daur Ulang Sampah Untuk Selamatkan Lingkungan Sekaligus Menghasilkan Rupiah

Editor: Redaksi author photo

MAJALENGKA, - Sampah menjadi salah satu masalah besar  lingkungan yang dihadapi bumi, berbagai cara dilakukan untuk mengatasinya. Bahkan di beberapa negara telah melarang penggunaan barang berbahan plastik, salah satunya negara Indonesia yang masuk diantara penyumbang sampah terbesar di dunia. 

Berbeda dengan yang satu orang ini, di tangan seorang pria bernama Memed (51) asal kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong Majalengka. Ikut untuk berkontribusi, menyelamatkan bumi dari sampah hususnya plastik.

Tentu, tidak selamanya barang bekas plastik harus berakhir menjadi sampah. Di tangan pria inilah, sampah botol plastik, kaleng bekas, didaur ulang menjadi barang bernilai ekonomis, apalagi dalam situasi sekarang ini, (Senin, 12/10/20).

Ditangan pria ini, sampah siap diajdikan sebagai sumber penghasilan. Ia menyampaikan telah mendaur ulang sampah botol plastik selama 10 tahun terakhir ini.

Ia mengakui pekerjaan tersebut masih asing bagi kebanyakan orang, namun pak Memed ini tidak patah semangat,. Iapun optimistis, pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia dan juga pekerjaan yang tidak akan tergerus oleh waktu. Karena, tidak akan ada habisnya jika berhubungan dengan sampah plastik.

"Pekerjaan ini menjanjikan karena sampah tidak akan berkurang, tapi akan bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah manusia", pungkasnya. (BA-12)
Share:
Komentar

Berita Terkini