Indramayu Cetak Sejarah NOL Kasus Jumlah Terkonfirmasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
INDRAMAYU – Baru dalam sejarah dari catatan Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu. Pada hari Senin (19/10), jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu nol kasus. Sebelumnya dalam sepekan terakhir, jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 selalu bertambah tiap hari. Namun, di awal Minggu ketiga ini, dinyatakan tidak ada warga yang positif terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, tidak adanya penambahan tersebut membuat total kasus tetap sebanyak 270 pasien.

“Alhamdulillah hari ini enggak ada penambahan,” ujar Deden dengan wajah yang sumringah ketika menerima kunjungan Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono di Labkesda Dinkes dan RS MIS Krangkeng.

Meski kasus Covid-19 tidak bertambah pada hari senin ini, namun Satgas Covid-19 mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Semoga kita bisa terhindar dari Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sambil menunggu vaksin,” ujarnya.

Sementara itu Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, kunjungannya ke Labkesda dan RS MIS Krangkeng tersebut untuk memastikan kesiapan Satgas Covid-19 dalam melakukan uji laboratorium sampel swab dan melihat kesiapan RS MIS Krangkeng untuk menjadi perawatan pasien terkonfirmasi positif asymtomatik (tanpa gejala).

Menurut Bambang, hasil kunjungan di lapangan saat ini sudah siap 76 bed untuk merawat pasien asymtomatik. Namun demikian masih ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi apabila RS MIS Krangkeng dioperasionalkan untuk merawat pasien.

“Perawat dan bidan masih terbatas, begitupun sarana medis lainnya. Jika ini digunakan kita harus tambah segala sumber daya yang ada saat ini,” tegas Bambang. (KF-25)
Share:
Komentar

Berita Terkini