Kapolres Majalengka Pimpin Apel Sinergitas Antisipasi Mogok Nasional Buruh Tingkat Kabupaten Majalengka

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA, - Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, pimpin langsung apel sinegritas antisipasi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka bertempat dihalaman Apel Mako Polres Majalengka, Senin (5/10/2020).

Apel sinegritas antisipasi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka, dihadiri oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Pasi Kodim 0617 KAPTEN Inf. W. Winggara, Kasat Pol PP Kabupaten Majalengka Drs. H. Iskandar, Para PJU Polres Majalengka.
Selain itu juga dihadiri Kabid PKB Dishub Kabupaten Majalengka Aditya Dwi P. Kabid Trantibum Sat. Pol PP Kab. Majalengka Wawan Anwar Sutisna S.Sos. Serta Personil gabungan dari Polres Majalengka, Sub Den POM III/3-5 Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Dishub, Sat. Pol PP Kab. Majalengka dan Satpam dengan jumlah keseluruhan sebanyak 150 personil.

Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan. Selaku Pimpinan dari Polres Majalengka beserta Bhayangkari Mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75 semoga TNI semakin di cintai rakyat.

Saat ini Pandemi Covid-19 semakin bertambah dan kita dikelilingi oleh zona merah / cluster covid, seperti Cirebon Kota dan Cirebon Kabupaten. Maka dari itu, kita harus mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut agar tidak semakin menyebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam situasi ini, agar kita menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan dan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19. Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan, yang sudah menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya di tempat-tempat keramaian diwilayah Hukum Polres Majalengka.

Pada pagi hari ini telah dilaksanakan apel sinegritas antisipasi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka, yang sejatinya kegiatan aksi tersebut rencananya akan dilaksanakan di Jakarta terkait RUU Omnibus LAW. Maka dari itu kita harus siap siaga, dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas.
Selain itu, kita agar melakukan pengamanan di tempat tempat tertentu, seperti pabrik dan jalur alteri. Sebagai upaya antisipasi mobilisasi masa untuk melaksanakan aksi ke jakarta, agar fungsi binmas dan Intelijen melakukan penggalangan sebagai wujud kepedulian kita. Khususnya kepada serikat buruh/pekerja, dalam rangka antisipasi aksi mogok nasional buruh tingkat Kabupaten Majalengka.

Rangkaian kegiatan selesai pukul 08.15 Berjalan dengan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan patroli sekala besar ke jalur alteri dan mengecek pabrik-pabrik wilayah hukum Polres Majalengka dalam rangka Antisipasi aksi Mogok Nasional Buruh. (AR-31)
Share:
Komentar

Berita Terkini