Kapolsek Cikijing Pimpin Apel Cipta Kondisi Di Malam Minggu

Editor: Redaksi author photo
CIKIJING, - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Cikijing menggelar apel cipta kondisi di malam minggu. Bertempat, di ruang Mapolsek Cikijing pada hari Sabtu malam (03/10/2020) pukul 20.00 Wib.

Apel Cipkon tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikijing dan diikuti oleh Personil Polsek Cikijing. Dalam arahannya, Kapolsek meminta para peserta apel untuk memperhatikan keselamatan diri rekan-rekan di lapangan dan menerapkan body sistem.

”Sebelum pelaksanaan kegiatan, persiapan dan pengecekan personil sangat penting dilakukan. Dengan maksud mempersiapkan segala sesuatu yang perlu diperhatikan,” Kata Kapolsek.

Beberapa hal yang disampaikan antara lain, setiap kegiatan harus dilengkapi dengan Surat perintah. Penyiapan sarana yang di perlukan seperti plang Razia serta mengetahui tugas/ peran masing-masing, tentukan sasaran, kemudian catat dan dokumentasikan kegiatan dimaksud. Bersikap sopan santun dan selalu di awali 3S (Seyum, salam dan sapa), setelah pemeriksaan ucapkan terima kasih.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso S.H. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan bahwa, "Kegiatan apel malam minggu guna cipta kondisi (cipkon), merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya. Yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas, selama ini telah berjalan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat". Pungkasnya. (DK-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini