Kapolsek Kunjungi SMAN 1 Cikijing, Ditemukan Beberapa Siswa Tak Bermasker

Editor: Redaksi author photo
CIKIJING, - Memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan, jajaran Polsek Cikijing melakukan pemantauan aktivitas belajar mengajar di SMAN 1 Cikijing.

Kunjungan Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto di sambut baik oleh Kepala SMAN 1 Cikijing Dra. Yuni Malihah, giat berlangsung dalam rangka sosialisasi penerapan Prokes dan pemberian masker.

Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto menyebutkan, "untuk hari ini lakukan kembali pemantauan dan evaluasi penerapan Prokes di sekolah-sekolah yang mana rutin kita lakukan selama sekolah dibuka," katanya, Selasa, (13/10/2020).

"Kita juga memberikan himbauan kepada semua siswa, guru guru agar dengan wajib pakai masker", tambah Kapolsek Cikijing.

"Namun saat kita berkunjung masih ada juga yang belum memakai masker", imbuhnya.

"Sekitar ada 19 orang pelajar, ditemukan tidak pakai bermasker dari ratusan siswa-siswi yang hadir," sebut Kapolsek.

"Dalam hal ini, 15 pelajar yang tidak mematuhi himbauan terkait protokol Kesehatan langsung di berikan sanksi sosial, berupa hormat bendera, latihan baris-berbaris dan push up", terang Toto Sumarto.

"Kemudian membuat surat peryataan untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, apabila ditemukan tidak pakai masker bersedia diberi sanksi dari sekolah maupun tim gugus tugas covid," ujarnya.

Kapolsek Cikijing menyarankan kepada pihak sekolah terkait protokol Kesehatan guru-guru memasukannya dalam penilaian sikap, mental dan kepribadian, agar meningkat. (DK-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini