Komisi D DPRD Ciamis Minta BPJS Kesehatan dan RSUD Tidak Korbankan Rakyat

Editor: Redaksi author photo
(Ketua Komisi D, Syarif Sutriarsa)

CIAMIS, - Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis menyayangkan RSUD Ciamis tidak menerima pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan.
Ketua Komisi D, Syarif Sutriarsa, mengaku mendengar kabar tersebut langsung mendatangi RSUD untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Ternyata benar ada banner pemberitahuan dari RSUD dalam sebuah banner yang menyatakan sementara tidak melayani jaminan kesehatan itu,” kata Syarif, Selasa (06/10/2020).

Ia pun meminta RS maupun pemerintah agar segera membuka kembali layanan bagi warga yang hendak berobat menggunakan BPJS.

Jika tidak, bakal menimbulkan masalah. Sehingga, ia menginginkan agar persoalan ini dapat selesai tanpa mengorbankan warga yang akan menjalani pengobatan.

“Memang RS menjadi serba salah, apalagi masih banyak tunggakan BPJS yang belum juga dibayar ke RSUD,” katanya. 

Syarif mengimbau kepada BPJS, saat menjalankan aturan agar komunikasi yang baik dengan RS. Jangan sampai untung sendiri dan ada pihak yang merugi. 
“Dalam aturan BPJS, ada sekitar 141 macam penyakit yang tidak bisa diklaim ketika menggunakan kartu jaminan kesehatan. Lantaran hanya untuk tingkatan Puskesmas saja, sehingga otomatis RS pun menolaknya,” ujarnya.

Ia harap keduanya supaya bertemu untuk memecahkan masalah ini, tanpa harus mengorbankan rakyat. Termasuk dengan membuka kembali layanan bagi warga yang akan berobat. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini