KPw BI Cirebon Menyebutkan Penukaran Uang Edisi Kemerdekaan Masih Tersedia

Editor: Redaksi author photo
(Kepala Kantor Perwakilan BI Cirebon, Bakti Artanta)

CIREBON, - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon memastikan uang peringatan kemerdekaan (UPK) edisi 75 Tahun masih tersedia bagi masyarakat yang ingin menukarkan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta mengatakan, penukaran uang pecahan Rp. 75.000 di Wilayah Ciayumajakuning baru sekitar 30.000 lembar atau sekitar 2,5 persen.

"Bila sebelumnya dalam sehari kuota penukaran dibatasi hanya 150 orang, kini ditambah menjadi 300 orang per harinya", ucap Bakti, Jumat, (09/10/2020).

Menurutnya bagi masyarakat yang tidak bisa hadir dalam waktu yang ditentukan mesti melakukan penjadwalan kembali melalui website https://pintar.bi.go.id atau dengan mengakses bit.ly/UPK75CIREBON
"Untuk pemilik KTP hanya bisa menukarkan 1 lembar uang peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI. Setelah memesan melalui website, penukaran uang secara langsung bisa dilakukan pada lokasi dan tanggal yang telah dipilih sesuai yang tertera pada bukti pemesanan", ungkapnya.

Selain itu, KPw BI Cirebon bekerja sama dengan perbankan agar bisa melayani penukaran uang edisi kemerdekaan kepada masyarakat secara kolektif maupun individu yang diharapkan bisa memudahkan warga yang ingin menukar UPK 75 tahun ini. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini