Meluapnya Air sungai Cipalebuh dan Cikaso Pameungpeuk Garut

Editor: Redaksi author photo
GARUT, - Diketahui pada hari ini Senin 12 Oktober 2020 sekitar jam 04.30 Wib telah terjadi meluapnya air sungai Cipalebuh dan Cikaso Pameungpeuk Garut. Meluapnya Air sungai dikarenakan intensitas hujan yang sangat deras dari mulai hari minggu 11 Oktober 2020.

Akibat dari meluapnya sungai Cipalebuh dan Cikaso tersebut, perkampungan sekitar bantaran sungai terendam. Diantaranya adalah kampung Bojong Mongkong, desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kampung Leuwi Imar, Punaga, Sukapura, kampung Asisor, desa Mandalakasih, kampung Leuwigenteng, desa Sirnabakti dan kampung Segleng desa Paas. 

Kapolsek Pameungpeuk AKP Dedin Permana. S.H mengatakan, "untuk ketinggian air sekitar 1 - 1.5M, dan masyarakat telah dievakuasi sebagian ke tempat aman. Proses evakuasi warga masih berjalan, dan masih banyak warga yang terjebak air didalam rumah terutama sekitaran kampung Leuwigenteng. Evakuasi terkendala, karena tidak ada peralatan yang memadai", katanya.(Senin, 12/10/2020).

"Adapaun tempat pengungsian, belum terpusat baru disekitar tempat-tempat aman dari luapan air.
Untuk saat ini kapolsek Pameungpeuk, menyampaikan laporannya kepada pihak Polres garut dan berharap pihak polres cepat mengatasi masalah yang terjadi". Pungkasnya. (BW-01 & RC-10)
Share:
Komentar

Berita Terkini