Nostalgia Lewat Lidah di Wardja Wedangan ala 90-an

Editor: Redaksi author photo
CIREBON, - Bernostalgia atau melepas rindu dengan hal indah zaman dahulu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berkunjung ke suatu tempat yang suasananya persis dengan dahulu kala.

Warung Djadul (Wardja) Wedangan 90-an yang terletak di Jalan Ir Soekarno Hatta, Desa Kecomberan Kecamatan Talun menggelar syukuran pembukaan dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Jumat, (09/10/2020).
Pemilik Wardja Wedangan 90-an H.Heru mengatakan, ia membuat konsep jaman dulu karena melihat banyak tempat makan yang menyajikan masakan modern sehingga masakan jaman dulu mulai dilupakan. oleh karena itu, Ia ingin memberikan sesuatu yang berbeda dengan mengajak pengunjung untuk bernostalgia lewat makanan.

"Warung ini dibuat dipinggir sawah dengan konsep tahun 90-an dari mulai masakan, wedangan hingga ornamen interior tempat seperti kursi meja dari kayu jati lama dan semuanya jadul", ungkapnya.

Menurutnya menu yang dihidangkan, menu tradisional yang masih segar seperti aneka sayur, ikan, sambal dan beberapa cemilan rebusan singkong, boled, pisang dan juga jajanan jadul.

"Disini juga banyaknya rebusan, ada rebusan singkong, boled, pisang, pisangnya juga ada 2 jenis yaitu, pisang saba dan pisang tanduk yang di goreng dan direbus, ada juga boled rebus dan boled goreng serta masaknya pun menggunakan kayu bakar", jelasnya.
Sedangkan untuk menu minuman andalan yakni wedangan, seperti wedang bajigur, wedang bandrek, dan juga minuman jahe. 

"Soal harga kompetitif, ngga mahal sangat pas dikantong" terangnya.

Warung Wardja Wedangan 90-an buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 21.00 dan untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini