Operasi Yustisi 3 Pilar, Sebagai Upaya Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilkum Polsek Ligung

Editor: Redaksi author photo

LIGUNG, - Jajaran Polsek Ligung bersinergi Dengan TNI Babintopdirga Lanud S Sukani, Koramil, serta Kecamatan Ligung. Dengan menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan), dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Ligung.

Operasi Yustisi ini di laksanakan di wilayah hukum Polsek Ligung, tepatnya di Depan Mapolsek Ligung Jalan Raya Ligung Bantarwaru Rabu, (07/10/2020).  Yaitu dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang tidak menggunakan masker.

Pelaksanaan Ops Yustisi Di pimpin langsung Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH, Ops Yustisi bersinergi dengan TNI Babintopdiga Lanud S Sukani, Unsur Muspika, Koramil, Satpol PP Kecamatan Ligung dan Dinas gugus depan Protokol kesehatan kecamatan Ligung. 

Pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Majalengka Nomor 74 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kabupaten Majalengka agar masyarakat terhindar dari Corona Virus Disease 2019.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH mengatakan, "tujuan dilakukan Operasi Yustisi / razia penggunaan masker, agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19".

"Dalam pelaksanaan Ops Yustisi kali ini masih saja terdapat puluhan orang yang terjaring melakukan pelanggaran, selanjutnya kami berikan teguran lisan lalu sanksi sosial berupa mengucapkan pancasila, hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonsesia Raya. Kemudian diberikan pula sanksi fisik dengan melakukan push up, seluruh pelanggar di peringatkan dan selanjutnya di berikan masker". Tegas Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH. (DO-892)
Share:
Komentar

Berita Terkini