Ops Yustisi Gabungan Polsek Ligung, Di Depan Bale Desa Ampel Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA, - Melalui Polsek Ligung, Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Majalengka terus dilakukan. Gerakan dengan Ops Yustisi, dalam rangka pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) Kepada masyarakat Kecamatan Ligung.  

Pada Ops Yustisi Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) tersebut, anggota Polsek Ligung, Polres Majalengka bersinergi dengan TNI dan Muspika, dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Kamis (1/10/2020). Sekira pukul 8:00 wib sd/ selesai.
Semua pelaksana dalam giat tersebut, akan diberikan tindakan tegas baik sanksi sosial maupun saksi fisik dan sanksi Pembacaan Teks Pancasila dan Menyanyikan Lagu wajib. 

Himbauan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker sekaligus Sosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), agar masyarakat terhindar dari wabah  dan Kemungkinan akan Terpapar penyebaran Covid-19.

Masker diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki masker, yang sebelumnya telah menerima Sanksi baik sanksi sosial maupun pisik dan pembacaan Teks Pancasila dan UU dasar 45 dan Lagu Wajib. Yang tujuannya untuk memberikan efek jera terhadap masarakat, yang melanggar protokol kesehatan.
Kegiatan tersebut, mengacu berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020. Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso SH. Sik. MH Melalui Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH mengatakan, "dengan tertib 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak), itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19 dan bisa terhindar penyebaran dari wabah tersebut. Karna sekarang, di wilayah hukum Polres Majalengka sedang situasi Darurat".

“Di sisi lain Drs. Maman Komarudin melalui Kasipemyanum Kec. Ligung Menjelaskan, "Ops Yustisi Penertiban masker ini, merupakan tindak lanjut penerapan Perbup No 74 Tahun 2020. Sebagai langkah konkret, memutus mata rantai Covid-19,” katanya. 
"Terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19, kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas". Tuturnya.

“Dan Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopincam, Bhabinpotdirga Lanud sukani dan di Bantu Pemdes. Bersinergi menggugah kesadaran masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)", pungkasnya. (DK-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini