Peduli Lingkungan DLKH Bersama Koramil 1501 Gelar Prokasih

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN, - Dalam meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai peruntukannya. Oleh karena itu, Koramil 1501/Kuningan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten (DLHK) Kuningan menggelar Program Kali Bersih (Prokasih). Sabtu, (10/10).

Giat yang digelar dengan melakukan bersih-bersih di sepanjang sungai Citamba, Jalan Syeh Maulana Akbar, Kelurahan Kuningan ini, melibatkan satuan Koramil 1501/Kuningan.
Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arh Aep Saepudin yang saat itu turut hadir dalam giat mengatakan, hadirnya TNI dalam Prokasih ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan hidup.

"Selain itu juga, merupakan bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit," ungkapnya.
Adapun dalam giat tersebut anggota Koramil 1501/Kuningan membantu membersihkan ruas sungai bersama anggota Polsek Kuningan, pegawai DLHK, dan Komunitas Pecinta Alam Akar. Sementara itu jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 100 orang.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Ketua Kader PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama, dan Sekdis DLHK, Marwoto. (KF-22)
Share:
Komentar

Berita Terkini