Pelaksanaan Operasi Yustisi Prokes di Depan Mako Polsek Cingambul

Editor: Redaksi author photo


MAJALENGKA, - Operasi Yustisi Protokol Kesehatan kembali digelar, kali ini giat dilaksanakan di depan Mako Polsek Cingambul Majalengaka, Rabu, (14/10/2020).

Sebelumya dilaksanakan Apel kesiapan Operasi Yustisi Stasioner dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Antisipasi Penyebaran Penularan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Cingambul AKP. Udin Saepudin Mengatakan, operasi yustisi ini sebagai salah satu upaya penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang bersinergi dengan pihak terkait.
"Kami tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker", ungkapnya.

Menurutnya bentuk pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan ialah tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami berikan sangsi teguran terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dengan membacakan teks Pancasila guna memberikan rasa disiplin dan efek jera", tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagian masker terhadap pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polsek Cingambul guna pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat PC- PEN 3M dengan selalu menggunakan masker.
Sementara itu, operasi gabungan ini dihadiri oleh Sekcam Cingambul Sdr. MUMUH MUHIDIN, Kasi Tratib, Sdr. SARBINI, Kasisos Sdr. H. HIDIR, Personil Polsek Cingambul, Unsur TNI Koramil Cikjing, Unsur POL PP Kecamatan Cingambul dan UPT Puskesmas Cingambul.

Selain itu pihaknya juga memberikan imbauan serta pemahaman terhadap masyarakat tentang Peraturan Pemerintah Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang tatacara beraktifitas dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan sebagai Antisipasi Potensi penyebaran Klaster baru Covid 19 di Wilayah Kecamatan Cingambul. (DK-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini