Pengamanan Dan Pengawalan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap 4 Dan 5 Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo

CIKIJING - Atas arahan dan petunjuk Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H. S.I.K. M.H. Melalui Kapolsek Cikijing, kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, bertempat di Kantor Aula Kecamatan Cikijing dalam Pelaksanaan Kegiatan Ops Aman Nusa II Di Wilayah Hukum Polsek Cikijing, (Senin, 19/10/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Toto Sumarto yang diwakili oleh KSPK II Bripka Mustopa, dan Bripda Ikbal Nuryakin, Babinsa Cikijing, Pegawai kantor pos Cikijing, serta Warga penerima bansos.

"kegiatan pengamanan dan pengawalan, distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos Tahap 4 dan 5 Tahun 2020 terhadap masyarakat Cikijing". Ujar Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Toto Sumarto

Jumlah bantuan yang di alokasikan kepada penerima Bansos sebanyak 7 (Tujuh) Desa yang terdiri dari, Desa Sukamukti sebanyak 153 KPM, Desa Cisoka sebanyak 115 KPM, Desa Cidulang sebanyak 104 KPM, Desa Cikijing sebanyak 103 KPM, Desa Sindangpanji sebanyak 101 KPM, Desa Banjaransari sebanyak 93 KPM, Desa Bagjasari sebanyak 74 KPM, berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu Rupiah) per KK yang disalurkan oleh petugas Kantor Pos Cikijing kepada yang berhak menerima bansos.

Persyaratan pengambilan penerima bansos menunjukan KTP.-el atau KK Asli. Serta memperhatikan pencegahan Covid-19 saat pengambilan bantuan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun/hand sanitizer.

Kapolsek juga berharap, "dengan adanya Bansos tersebut, dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat sehari hari. Serta masyarakat tetap tenang tidak panik agar selalu mentaati kebijakan pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19".

“Tentunya, pelaksanaan kegiatan Ops Aman Nusa II Di Wilayah Hukum Polsek Cikijing Polres Majalengka berjalan Aman dan Kondusif”, tandasnya. (EK-44)

Share:
Komentar

Berita Terkini