Perda Pendidikan Dari Pemda Majalengka Disahkan Oleh DPRD

Editor: Redaksi author photo

MAJALENGKA, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Majalengka, menetapkan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan bertempat di Gedung Bineka Sawala. (Selasa, 12/10/20).

Perda yang diajukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Majalengka tentang Penyelenggaraan Pendidikan, sudah melalaui tahapaan demi tahapan, rencana, dan rapat untuk mendengarkan pendapat dari berbagai penggiat pendidikan.

Dr. Karna Sobahi selaku orang nomer satu di Majalengka mengingatkan, pentingnya Perda sebagai dasar hukum di daerah dalam menjalankan pendidikan. Sehingga, mampu meningkatkan proses belajar mengajar secara keseluruhan dan menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

Dalam keterangannya Bupati menyampaikan bahwa, perda ini lebih pada wilayah nonformal, hususnya bagi anak anak usia dini (PAUD). Dikarenakan, pendidikan berbasis keagamaan ini memberikan peranan penting dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap peserta didik.

"Yang lebih menarik lagi ini adalah implementasi dari visi-misi Majalengka Raharja. Dengan harapan, setelah disahkannya perda ini dapat berjalan dan bisa bersinergi dengan Perda yang sudah ada". Demikian tuturnya. (BA-12)
Share:
Komentar

Berita Terkini