Polres Kuningan Gelar Upacara Sertijab 8 Perwira Polisi

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Upacara Sertijab Perwira dilingkungan Polres Kuningan diantaranya Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Garawangi, Kapolsek Jalaksana, Kapolsek Ciniru dan Kapolsek Darma. Dipimpin langsung oleh kapolres kuningan AKBP Lukman S.D Malik S.I.K.

Sebagai perwira upacara, yakni Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat, komandan upacara Kasat Binmas AKP Budi Hartono S.H, bertindak sebagai pembawa acara Bripka Nenden Leni S.Pd anggota Bag. Sumda, bertugas pembaca doa Juarda I Suharja Banum Bag. Sumda dan petugas pembacaan sprin Kapolres dibacakan olah Brigpol Ikeu Devy, (Selasa, 27/10/2020).
Pelaksanaan sertijab, berlangsung sederhana namun khidmat. Tercatat ada 8 perwira yang melakukan sertijab, antara lain Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Dodo Nurwenda kini dijabat oleh AKP H. Sobirin, Kabag Ren yang semula dijabat oleh AKP Suriadi digantikan oleh AKP Herbudiman, Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Rizki Syawaludin Akbar sekarang dijabat oleh AKP Tahir Muhiddin, serta Kasat Shabara yang semula dijabat AKP Umbara kini dijabat oleh AKP Muntaha.

Selain itu, sejumlah Kapolsek juga mengalami pergantian yaitu Kapolsek Garawangi kini dijabat oleh IPTU Deden, Kapolsek Jalaksana diisi oleh IPTU Dani Supriadi, Kapolsek Ciniru dijabat oleh IPTU Sukendri dan Kapolsek Darma kini dijabat oleh IPTU Bambang Poernomo.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik AKBP mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada organisasi Polri utamanya di Polres Kuningan. Menurut Kapolres, mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa, agar ada penyegaran untuk meningkatan keprofesionalan institusi kepolisian.
Kapolres juga mengucapkan selamat jalan, kepada para perwira lama yang akan bergeser ke tempat tugas yang baru. Sementara diucapkan juga, selamat datang dan selamat bergabung untuk perwira yang baru. Diharapkan agar segera beradaptasi dengan lingkungannya, semoga bisa lebih meningkatkan kerjasama dan bersinergi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Mutasi jabatan, merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal ini di lakukan sebagai bagian dari pola pembinaan karir personil Polri untuk mendapatkan promosi jabatan dan pengembangan karirnya." pungkas Kapolres. (JN-01)
Share:
Komentar

Berita Terkini