Tanaman Sereh Wangi Sugih Mukti Untuk Majalengka Raharja

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA, - Letnan Kolonel Inf Andik Siswanto, S.I.P. M.I.Pol, Dandim 0617 Kabupaten Majalengka, melakukan terobosan baru dalam membangun ekonomi kreatif dimasa pandemi ini, (Jumat, 09/10/20).

Kodim 0617 Kabupaten Majalengka, sebagai satuan komando kewilayahan tidak tinggal diam melihat kondisi seperti itu. Sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah setempat, muncul sebuah ide dan gagasan terobosan baru yaitu Program Sereh Wangi Sugih Mukti.

Program ini merupakan implementasi untuk mewujudkan visi dari Kabupaten Majalengka Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera. Yaitu dengan memanfaatkan lahan kritis atau yang tidak produktif dijadikan lahan produktif menuju ekonomi kerakyatan.

Dalam keterangan nya Dandim Kabupaten Majalengka mengatakan, "Majalengka memiliki potensi alam yang sangat subur, kondisi ini memungkinkan untuk tumbuh suburnya potensi sumber daya alam yang melimpah ruah. Banyaknya sayur-mayur, buah buahan, pangan, dan sektor pariwisata sebagai pendukung lainnya".

Letkol Inf Andik Siswanto juga mengatakan, "untuk pengembangan budidaya Sereh Wangi di Desa Bayureja, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pihaknya telah melakukan pembukaan lahan dan sekaligus penanaman sereh wangi di lokasi tersebut.

Saat Penanaman sereh wangi ini, dilakukan oleh anggota Kodim dan perwakilan masyarakat serta dihadiri unsur Muspika tingkat Kecamatan Sindang dan aparat desa serta tokoh masyarakat setempat pada September kemarin.

"Sereh Wangi sendiri bisa tumbuh di lahan dataran rendah atau dataran tinggi. Bahkan, di lahan yang tandus atau yang kurang air maupun tanah yang lembab, di bawah tegalan ataupun di ruang terbuka Sereh Wangi bisa ditanami". Pungkas Letkol Inf Andik Siswanto. (BA-12)
Share:
Komentar

Berita Terkini