Wakil Bupati Ingatkan Protokol Kesehatan 3M Saat Biker Subuhan di Ciamis

Editor: Redaksi author photo
CIAMIS, - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, mengingatkan jemaah salat Subuh di Masjid Al Huda, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, kabupaten Ciamis Jawa Barat. Untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Hal itu disampaikan Yana saat ikut Biker Subuhan bersama komunitas BSGC (Biker Subuhan Galuh Ciamis), Minggu (11/10/2020).

"kehadiran Biker Subuhan saat ini selain ikut melaksanaan salat berjamaah Subuh, juga untuk mengajak masyarakat salat berjamaah 5 waktu. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Yana.

Protokol kesehatan yang dimaksud Yana adalah 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun yang mengalir.

Menurut Yana, program 3M ini merupakan upaya untuk mencegah Covid-19, apalagi mengingat kasus Covid-19 di Indonesia maupun di Ciamis sendiri saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Sementara itu, Camat Cipaku, Yayan MS, mengatakan, kehadiran Wakil Bupati Ciamis bersama Biker Subuhan menjadi penyemangat warga dalam melakukan kebaikan dan ibadah.

Terkait imbauan Wabup Yana mengenai program 3M, Yayan mengatakan, saat ini Muspika setiap minggu rutin melaksanakan operasi yustisia.

“Operasi digelar setiap Minggu oleh Muspika, hal ini agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan mematuhinya,” ucap Yayan.
Yayan juga mengimbau warga yang pulang kampung agar melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan keluarga dan masyarakat lainnya.

Sementara pada kesempatan tersebut Wabup Yana bersama para biker juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (RC-10)
Share:
Komentar

Berita Terkini