Warga Banjar Bersyukur Dapat Bantuan PKH Imbas Covid-19

Editor: Redaksi author photo
BANJAR, - Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) imbas Covid-19 tahap ke tiga, sudah terdistribusikan kepada masyarakat penerima bantuan. Bantuan tersebut berupa, beras 15 kilogram dan uang sebesar Rp100 ribu rupiah. 

Bagi masyarakat yang sudah menerimanya, mereka mengaku sangat terbantu. Apalagi dalam situasi pandemi, dimana kondisi perekomian mereka terdampak langsung.

Seperti yang diungkapkan Yayan, salah seorang warga RT. 03, RW. 05 A, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang telah mendapatkan bantuan dari PKH.

Yayan mengatakan, "Sebagai seorang pedagang tahu goreng keliling, tentunya saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan beras 15 kilogram dan uang sebesar 100 ribu rupiah dari PKH imbas Covid-19. Ini sangat membantu saya dan keluarga, karena jualan saya sekarang sangat sepi,” ungkapnya, Selasa (06/10/2020).

Yayan mengaku, untuk kebutuhan dagangannya, setiap hari dirinya membutuhkan 1.500 tahu. Untuk satu buah tahu yang sudah digoreng dijual seharga Rp. 500. Jika sedang ramai, dirinya bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 50-70 ribu per hari.

“Kalau lagi sepi, paling bawa uang ke rumah hanya 50 ribu rupiah saja. Itu juga kadang tidak cukup untuk kebutuhan beli tahu lagi dan kebutuhan makan keluarga di rumah. Makanya ketika saya dapat bantuan ini serasa terbantu sekali,” Tambahnya. 

Hal serupa diungkapkan Olih Ruspendi (70), warga Pataruman lainnya yang mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan beras 15 kilogram, dan uang Rp100 ribu dari pemerintah melalui PKH.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kehidupan saya. Mudah-mudahan bantuan ini terus ada, meskipun wabah pandemi nantinya sudah tidak ada. Karena, segala bentuk bantuan tentunya sangat dibutuhkan bagi kami warga yang kurang mampu,” ungkapnya. (RC-10)
Share:
Komentar

Berita Terkini