Bersih-bersih Sungai Citangkurak Oleh Gabungan TNI, Polri, DLH, BPBD, Mahasiswa Dan Relawan

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA - Bertempat di lapangan sepakbola Kompleks KPU jalan Gerakan Koperasi, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalegka. Dilakukan apel gabungan TNI, Polri, BPBD, DLH, Mahasiswa serta relawan, dalam rangka bersih-bersih sungai Citangkurak, (Sabtu, 21/11/20).

Apel gabungan bersih-bersih sungai Citangkurak terdiri dari personil Koramil, Kodim 0617 Majalengka, Polsek Majalengka Kota dan Polres Majalengka, DLH, PSDA Kabupaten Majalengka, BPBD, Mahasiswa STIE dan UNMA serta para relawan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0617/Majalengka Mayor Inf Sugiyono, Danramil 1701/Kota Kapten Arh Budi Agus Santoso, Waka Polres KOMPOL Sumari SH., Kapolssk Majalengka Kota AKP Kustadi SH., Kasat Sabhara Polres Majalengka, Sekban BPBD Kabupaten Majalengka Dra. Hj. Yeyet Rohaeti MM.

Waka Polres Majalengka Kompol Sumari SH. mengatakan, "kami atas nama Polres Majalengka, mengapresiasi terselenggaranya baksos bersih-bersih sungai dengan tujuan antisipasi bencana banjir. Bersih-bersih sungai ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, namun baru kali ini melibatkan mahasiswa."
"Sungai merupakan aliran irigasi yang harus kita jaga dari segi ekosistem perairan, dan dari segi kesehatan dapat kita ambil untuk mencegah banjir. Mencegah berkembang biaknya nyamuk DBD dan Naturalisasi saluran sungai sehingga ekosistem irigasi bisa normal." Tambahnya.

"Semoga masyarakat mendukung niat baik kita dan sebagai contoh tauladan, untuk selalu menjaga kebersihan ekosistem saluran sungai yang ada di Kabupaten Majalengka." Pungkas Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari SH. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini