BIOS 44 DC di Majalengka Dongkrak Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA - Program Bios 44 DC yang digulirkan Kodim 0617/Majalengka ditujukan untuk mendongkrak ketahanan pangan dengan meningkatkan produksi, baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, pada saat meninjau lokasi demplot BIOS 44 DC di pesawahan Desa Parakan, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Kamis, (5/11/2020).

Menurut Dandim, BIOS 44 DC merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikro organisme hasil fermentasi. Melalui demplot itu diharapkan bisa memotivasi petani untuk menggunakan BIOS 44 DC hingga hasil panen padinya berlimpah dan dapat mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka.

"Penggunaan Bios 44 DC itu sendiri sangat efesiensi dalam penggunaannya, biaya sangat terjangkau serta memiliki keunggulan tidak hanya untuk pertanian saja," ungkapnya.

Sementara itu, Lahan uji coba atau demplot BIOS 44 DC, Kodim 0617/Majalengka salah satunya telah dilaksanakan di Desa Parakan dengan menanam padi dan hasil produksinya pun sudah membuahkan hasil.

"Hasilnya sangat menggembirakan, demplot itu menunjukan adanya peningkatan produksi padi hingga 5 persen setelah menggunakan BIOS 44 DC," jelasnya.
Sementara dalam kegiatan tersebut, tampak hadir pula Danramil 1710/Leuwimunding, Kapt Inf Mastam beserta unsur Muspika Kecamatan Leuwimunding dan para petani setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa petani di Desa Parakan akan beralih dengan menggunakan BIOS 44 DC. Hal tersebut seiring dengan adanya bukti melalui percobaan menanam padi dengan menggunakan cairan BIOS 44 DC hasil produksi padi meningkat. (KF-23)
Share:
Komentar

Berita Terkini