BPBD Kota Cirebon Lakukan Pembinaan Kader Siaga Bencana di Kelurahan Argasunya Kota Cirebon

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - Kegiatan pembinaan Kader Siaga Bencana (KSB), kini dilakukan di RW. 02 Griya Nusantara, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Dengan tujuan untuk melatih tanggap bencana, jika sewaktu-waktu terjadi bencana berupa tanah longsor, banjir dan kebakaran, (Kamis, 12/11/20). Pukul 09.00 pagi.

Seperti yang disampaikan oleh Lurah Argasunya Whisnu Zakiantar Erlangga SE. mengatakan, "kita ada kegiatan pembinaan kader siaga bencana, yang mana kita ingin meningkatkan kader siaga bencana merupakan organisasi masyarakat bersifat sosial."
(Whisnu Zakiantar Erlangga SE. Lurah Argasunya)

Whisnu menambahkan, "kader siaga bencana ini untuk membantu masyarakat dalam situasi bencana, tidak ada anggaran rutin setiap tahunnya karena kita jabatan sosial. Tetapi Kelurahan tetap eksis untuk mengembangkan Kader Siaga Bencana (KSB) tetap berdiri."
"Kita memilih di RW ini karena tempat kantor tidak bisa memuat untuk 30 orang, jadi antisipasi dengan adanya Covid-19 tadinya ingin di Baperkam karena melihat ada lahan hijau yang bisa dijadikan tempat untuk pembinaan ke masyarakat." Ujarnya.

"Setelah ini nanti kita adakan praktek lapangan, dari BPBD akan membina kader-kader di Kelurahan cara-cara penanggulangan bencana. Berupa penanganan tanah longsor, rumah ambruk, banjir dan cara penanganan sampah." Ucapnya.
"Harapannya akan terus meningkatkan kesadaran sosial masyarakat khususnya tentang bencana. Kita sama-sama sadar, akan suatu bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu." Pungkasnya. (DK-892)
Share:
Komentar

Berita Terkini