Cafe Kopiah Tempat Kawula Muda Saling Berbagi Hal Positif

Editor: Redaksi author photo
GEBANG - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pemerintah Desa Gebang Ilir, melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya. Dengan cara membangun Cafe Kopiah untuk menyasar kawula mudanya.

"Cafe Kopiah ini sudah ada sekitar setahun yang lalu, mumcul ide dibangunnya Cafe Kopiah melalui diskusi ngobrol santai antara BUMDes Berdaya Ilir dengan Karanh Taruna Tunas Hilir Desa Gebang Ilir." Ungkap Abdul Rokhman selaku Ketua BUMDes, (Minggu, 08/11/20).

"Cafe Kopiah ini diharapkan sebagai tempat persinggahan nyaman dan baik, karena dengan tempat yang nyaman tentu dibarengi dengan menu makanan yang sehat dan baik juga. Dengan harga yang terjangkau, terutama tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga." Ucapnya.
"Sementara itu, untuk kosep Cafe Kopiah menggunakan serta memanfaatkan bahan baku yang ada disekitar, dari kayu untuk meja dan kursinya. Sehingga dapat berdaya guna dan bermanfaat, dan para pengunjungpun disuguhkan alunan musik." Tambahnya.

Untuk menu ada yang menjadi andalan yang banyak diminati oleh pengunjung yaitu Coffe Gayo Wine, minuman dingin K Sweety La Kopiah dan greentea. Tidak lupa juga makanan agam geprek dan mie nyemek, cemilan cirenh isi ayam, dipastikan harga yang ada dimenu sangat terjangkau dengan isi dompet." Tutur Abdul.
"Dengan adanya Cafe Kopiah ini diharapkan para kawula muda bisa sambil berdiskusi, untuk saling memotivasi membuat lapangan pekerjaan baru dan menaikkan taraf ekonomi. Sekaligus bisa membuka lapangan pekerjaan baru, bukan cuma nongkrong-nongkrong semata namun menjadikan Cafe Kopiah ini sebagai tempat diskusi yang positif," Pungkasnya.

Salah satu pengunjung yang bernama Dewi kengatakan, "disini menunya enak serta harganya terjangkau, jadi saya sering ke Cafe Kopiah ini. Selain itu ada alunan musik jadi bisa ikut berkaraoke, dan cocok untuk pengunjung yang akan merayakan hari ulang tahun disini." (BA-11)
Share:
Komentar

Berita Terkini