Eti Herawati Dikukuhkan Sebagai Dewan Pembina ASIC

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - Abdi Seni Indonesia Cirebon (ASIC), menggelar syukuran dan silaturahmi antar pengurus dan anggota. Digelar secara khusus dengan mdmatuhi protokol kesehatan, bertempat di rumah dinas Wakil Walikota Cirebon. Setelah resmi mengantongi izin pendirian melalui Surat Keputusan Kementrian Hukum dan HAM (Minggu, 08/11/20)

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati dikukuhkan sebagai Pembina Abdi Seni Indonesia Cirebon (ASIC). Dibentuknya komunitas ini untuk wadah atau rumah yang menaungi para insan seni, baik pekerja seni dan budaya maupun yang berada dibelakang layar.

Dalam sambutannya, Eti Herawati mengatakan, "menyambut positif hadirnya ASIC, bagi pekerja penggiat seni dan budaya serta profesi penunjang lainnya. Dalam dunia pentas atau kesenian, baik tradisi maupun modern."
"Bicara seni dan budaya Cirebon, akan terkait dengan history didalamnya berupa seni, budaya, dan sejarah wilayah 3 Cirebon (Cirebon Kota dan Kabupaten, Majalengka, Kuningan dan Indramayu)." Ujar Eti.

Hj. Eti Herawati menambahkan, "keanggotaan ASIC meliputi wilayah 3 Cirebon, dimana satu dengan lainnya menjalin silaturahmi yang kuat antar penggiat seni budaya dan profesi penunjang lainnya untuk membangun sinergi yang baik dan posiftiv juga saling menopang. Sehingga terjalin hubungan kerjasama saling membangun dan berkontribusi bagi Ciayumajakuning."

Sementara itu Ketua ASIC, Ryand John mengatakan, "melalui ASIC ini, kita bikin Cirebon lebih asik. Kami berharap, semua penggiat seni dan profesi penunjang lainnya bisa bergabung di wilayah 3 Cirebon atau Ciayumajakuning. Untuk pendaftaran anggota, akan terus dilakukan merangkul semua pekerja seni, penggiat budaya dan semua profesi yang berkaitan. Sebingga langkah kita kedepannya lebih kuat untuk menghidupkan geliat seni budaya, karena sudah berbadan hukum resmi di kementrian. Harapannya
bisa memberikan kontribusi pada sektor pariwisata dan ekonomi di Ciayumajakuning."
Krisna Aji selaku Humas ASIC sekaligus Master of Ceremony (MC) mengatakan, "ASIC inj legal, untuk registasi sangat mudah. Kartu Tanda Anggota dilengkapi dengan barcode yang terkoneksi dengan hp atau smartphone, kedepannya KTA tersebut memiliki benefit lebih seperti fungsi perbankan, discount berbagai merchant dan fungsi lainnya." (AZ-124)
Share:
Komentar

Berita Terkini