Iklim Investasi dan Layanan Perizinan Mendapat Sorotan Dari Komisi I DPRD Kota Cirebon

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - Komisi I DPRD Kota Cirebon, menyoroti beberapa hal terkait pelayanan di DPMPTSP. Mulai dari mekanisme perizinan yang dinilai perlu penyederhanaan, hingga iklim investasi di Kota Cirebon.  Menggelar rapat kerja dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teepadu Satu Pintu (DPMPTSP), DI Griya Sawala, (Selasa, 10/11/20).

Tunggal Dewananto selaku Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon menilai bahwa, investasi tahun 2020 terbilang minim. Diakuinya bahwa faktor Covid-19 ikut mempengaruhi kondisi tersebut.

Tunggal Dewananto mengatakan, "kita dorong iklim investasi Kota Cirebon, terus meningkat untuk tahun depan. Perlu pemberlakuan layanan perizinan yang memudahkan, seperti Sistem Online Single Submission (OSS)."

"Jika OSS bisa diterapkan, diharapkan mempermudah para investor beeinvestasi di Kota Cirebon dengan tetap taat pada aturan. Peningkatan iklim investasi bisa terwujud, jika dibutuhkan perda untuk mengaturnya. Silahkan eksekutiv mengusulkan ke DPRD, Kita siap menyusin bersama " Ungkapnya.
Sementara itu Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Hanry David mengakui, nilai investasi tahun ini baeu mencapai 78% dari target Rp. 500 miliar. Untuk penerapan layanan OSS, diharapkan berlaku tahun depan.

"Dibutuhkan perda ssbagai regilasi yang mengaturnya, karena layanan OSS akan memudahkan investor menempuh perizinan." Pungkasnya Hanry David. (DK-892)
Share:
Komentar

Berita Terkini