Joan Mir Dan Alex Rins Menempati Posisi 1 dan 2 MotoGP Ricardo Tormo Valencia

Editor: Redaksi author photo
VALENCIA - Musim balap MotoGP 2020 minggu ini Joan Mir dan Alex Rins bertarung sangat ketat saling menyalip memperebutkan posisi pertama, (Minggu, 08/11/20).

Sementara pembalap lain saling merangsek keposisi depan, di lap pertama MotoGP Eropa minggu ini. Hasil double podium Suzuki posisi 1 dan 2 terjadi pada tahun 1982 di GP Jerman.

Fabio Quartararo terjatuh saat belum satu lap diselesaikannya, bersama Aleix Espargaro. Namun Fabio masih bisa melanjutkan balapan meski masuk keposisi belakang.

Dalam seri balapan kali ini, sepertinya Yamaha banyak mengalami kesialan setelah mendapat sanksi dari FIM. Kemudian Maverick Vinales harus start dari pit, dan Fabio harus terjatuh menghindari tabrakan serta Valentino Rossi mengalami kerusakan mesin.

Ricardo Tormo MotoGP Eropa merupakan bencana besar bagi tim Yamaha, yang tidak bisa menempatkan para pembalapnya di kelompok terdepan. Yamaha hanya berharap pada Franco Morbidelli yang hanya dibarisan tengah.

Tim Suzuki, dengan ridernya Joan Mir dan Alex Rins adalah paketan terbaik musim ini. Kedua rider tersebut selalu menempati podium pada seri-seri akhir musim 2020 ini.

Suzuki menjadikan Joan Mir menjadi rider kunci sejak musim lalu, dimana team Suzuki telah menilai performa Joan Mir bakal menjanjikan untuk kedepannya.

Gelar juara dunia MotoGP bagi Joan Mir tinggal selangkah lagi, yang hanya menyisakan 2 seri lagi. Jika ia menang kembali atau meraih posium pada minggu depan, sudah dipastikan gelar juara dunia bisa diraihnya bersama team Suzuki.

Alex Rins mengatakan, "balapan hang sangat ketat dan cspat hari ini, dari awal hingga tersisa 11 lap saya mslebar. Saya mencoba mengejar Joan Mir, karena salah oper gigi akhirnya melebar. Selamat kepada tim Suzuki yang hari ini sangat hebat." (Red)


Hasil Balap MotoGP Eropa

1. Joan Mir

2. Alex Rins

3. Pol Espargaro KTM

4. Takaki Nakagami LCR Honda

5. Miguel Oliveira KTM Tech3


Klasemen Sementara

1 Joan Mir 162 poin

2. Fabio Quartararo 125 poin

3. Alex Rins 125 poin

4. M. Vinales 125 poin
Share:
Komentar

Berita Terkini