Karyawannya Terkonfirmasi Positif Covid-19, PLTU Cirebon Power Langsung Terapkan WFH

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - PLTU Cirebon Power Unit 1 menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) Hal tersebut terkait 26 pekerja PLTU Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19. Adapun itu PT Cirebon Power selaku operator PLTU Cirebon operasional pembangkit tetap berjalan.

Head of Communication Cirebon Power, Yuda Panjaitan, mengatakan kemunculan kluster PLTU Cirebon tak berdampak pada aktivitas perusahaan. 

"Selain memberlakukan WFH, karyawan di kantor PLTU Cirebon Unit 1 pun sudah menjalani tes usap massal yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19", ujarnya, Senin, (16/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menjelaskan kejadian kemunculan kluster PLTU Cirebon berawal dari adanya pekerja yang mengeluhkan gangguan pada indra penciumannya.

"Adanya laporan karyawan yang dinyatakan suspek ini disarankan untuk WFH. kemudian dilakukan tes usap dan hasilnya positif" ucapnya.

Menurutnya Setelah mengetahui adanya pekerja yang positif COVID-19, pihak PLTU Cirebon langsung melakukan tracing terhadap sejumlah pekerja lainnya yang sempat kontak erat dengan pasien. 

"Jumat 6 November PLTU melakukan tes usap kepada seluruh pekerja di PLTU Cirebon Unit 1, dilanjutkan 12 November. dan hasilnya ada 28 orang dinyatakan positif", katanya.

Enny melanjutkan, pada Jumat 13 November PLTU Cirebon kembali melakukan swab massal terhadap pekerjanya. Hasilnya, 2 orang yang sebelumnya positif berhasil sembuh.

"Dan kini yang aktif berjumlah 26 orang, selanjutnya perusahaan melakukan isolasi mandiri untuk para pekerja yang terkonfirmasi positif", pungkasnya. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini