Meningkatnya Jumlah Penerima BST Kemensos di Desa Cibogo

Editor: Redaksi author photo
WALED - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Kementerian Sosial (Kemensos) meningkat drastis pada tahap delapan yang dilakukan oleh PT. pos Indonesia. Peningkatan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Cibogo Kecamatan Waled bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, (Sabtu, 21/11/20).

Ahmad Hudori selaku Kuwu Cibogo mengatakan, "penyaluran bansos tersebut dilakukan oleh PT. Pos Indonesia, dihadiri oleh seluruh aparatur desa, BPD, tokoh masyarakat, ketu RT dan RW, serta jajaran Polsek Waled serta Koramil Waled, dengan menerapkan protokol kesehatan."

Kuwu Cibogo menambahkan, "penyaluran BST Kemensos tahap delapan disalurkan kepada 683 KPM, untuk tahap sebelumnya sebanyak 103 KPM. Setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah)."
"Dengan adanya Bansos ini meringankan beban ekonomi masyarakat, mengingat ditengah suasana pandemi Covid-19 otomatis ekonomi masyarakat sangat terdampak." Lanjutnya.

"Pada tahap delapan ini Desa Cibogo mengalami kenaikan drastis penerima menjadi 683 KPM, jika dibandingkan pada tahap sebelumnya. Ini artinya apa yang telah diupayakan dan diajukan oleh pihak desa melalui Puskesos mendapat respon dari pemerintah yang direalisasikan oleh pihak terkait." Pungkasnya Ahmad Hudori. (DK-892)
Share:
Komentar

Berita Terkini