Meskipun Terbatas BPBD Indramayu Bersiap Hadapi Potensi Bencana Hidrometeorologi

Editor: Redaksi author photo
INDRAMAYU - Di tengah keterbatasan dan kekurangannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam melakukan penanggulangan dan mitigasi kebencanaan di Kabupaten Indramayu.

Atas kesigapan tersebut, Pjs Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono memberikan apresiasi dan support kepada seluruh pegawai dan relawan di BPBD Indramayu.

Bambang menjelaskan, kesigapan BPBD saat ini menjadi andalan bagi masyarakat dalam penanganan bencana. Bukan hanya bencana alam namun juga non alam.

BPBD bersama dengan para relawannya menjadi garda terdepan jika ada bencana. Untuk itu pola kerja yang berlangsung selama 24 jam dengan menerapakan ship harus terus dilakukan.

Kesigapan BPBD bukan hanya ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) namun juga kesigapan logistik dan lainnya harus juga terpenuhi.

“Saya apresiasi BPBD Indramayu ini, ditengah segala keterbatasannya mereka terus siap siaga dalam menghadapi bencana,” tegas Bambang, Minggu, (22/11).

Sementara itu Plt. Kepala Pelaksana BPBD Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi mengatakan, saat ini seluruh kekuatan sumber daya yang dimiliki oleh BPBD bersiap untuk menghadapi potensi bencana hidrometeorolgi di Kabupaten Indramayu. 

"Selain bencana alam perang melawan bencana non alam seperti pandemi Covid-19 masih terus kami dilakukaan hingga saat ini", pungkasnya. (KF-25)
Share:
Komentar

Berita Terkini