Panen Padi, Bhabinkamtibnas Polsek Cigasong Turun Membantu Petani

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA - Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, diterapkan oleh kepolisian yang hadir ditengah masyarakat. Terbukti dengan terjun langsung bersentuhan kepada masyarakat.

Bripka Dwi Biyanto Bhabinkamtibnas Cigasong Polres Majalengka, saat patroli sambang ke desa binaannya di Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Saat melihat warganya sedang memanen padi, langsung turun ke sawah untuk ikut memanen padi.

Dengan masih menggunakan seragam dinas Kepolisian, ikut serta membantu warga binaannya memanen padi. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, dimanapun dan kepada siapapun.

"Saat melakukan kegiatan sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan yang sedang panen padi, langsung membantu mereka sekaligus mendengar keluhan warga. Agar semakin terjalin hubungan baik antara polisi dengan masyarakat." Ucapnya, (Senin, 23/11/20).
"Sebagai pelayanan kepada masyarakat, jajarannya didorong untuk menjadi pelopor bagi warganya. Terutama kelompok tani guna lebih meningkatkan produktivitas hasil pertanian, untuk menuju desa yang kuat ekonomi atau pangan dengan target nasional swasembada beras." Tambahnya.

Bripka Dwi Bimantoro juga menghimbau kepada masyarakat, "guna menerapkan protokol kesehatan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Guna mengantisipasi, penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan warga petani." Pungkasnya. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini