Peringatan HGN dan PGRI di SLBN Luragung Ditengah Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Setiap tanggal 25 November diperingati Hari Guru Nasional (HGN), peringatan Hari Guru Nasional pada 2020 dilaksanakan ditengah pandemi 19 yang telah melanda Indonesia sejak Maret 2020.

Peringatan Hari Guru Nasional ditetapkan setiap tanggal 25 November, karena ada kaitannya dengan lahirnya Persatuan Guru Indonesia (PGRI).

PGRI didirikan pada kongres Guru Indonesia, tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Melalui Kongres ini segala organisasi dan kelompok guru yang di dasarkan atas perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama dan suku sepakat di hapuskan. 

Peringatan Hari Guru Nasional disahkan oleh Pemerintahan Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, berbarengan dengan diperingati PGRI setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.
Kepala Sekolah SLBN Luragung dalam Upacara memperingati Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia mengamanatkan, "Supaya Guru bekerja dengan hati yang bersih, jujur, ikhlas dan disiplin." ujar Juaningsih S.Pd. (Rabu, 25/11/2020).

Upacara peringatan Hari Guru dan peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia di SLBN Luragung, dilaksanakan dengan sederhana dan sesuai protokol Kesehatan. "Terima kasih telah mendidik kami." ucap Sarah sambil memberikan bunga kepada guru. (JN-01)
Share:
Komentar

Berita Terkini