Razman Sebut Pengacara FS Tidak Mengetahui Permintaan Harta Gono Gini

Editor: Redaksi author photo
KAB. CIREBON - Terkait kasus nikah siri yang menggugat cerai, Pengacara FS, Yudia Alamsyah menyatakan bahwa kliennya meminta harta gono gini saat sidang mediasi beberapa waktu lalu di Pengadilan Agama Sumber adalah tidak benar.

Menanggapi pernyataan tersebut, pengacara tergugat Razman Arif Nasution mengatakan, Yudia sebagai pengacara tidak menjalin komunikasi yang baik dengan kliennya. Sehingga, tidak mengetahui permintaan FS terkait harta gono-gini.

"Saya rasa dia (Yudia) komunikasinya kurang dengan kliennya Fifi, masa dia tidak tahu kalau Fifi mengajukan daftar harta gono-gini kepada saya, ini aneh," tutur Razman, (Minggu, 1/11/2020).

Razman menegaskan, seharusnya sebagai pengacara harus mengetahui apa yang menjadi keinginan kliennya dan pernyataan Yudia telah menjatuhkan kliennya sendiri, karena sudah jelas daftar permintaan akan harta itu ditulis sendiri diatas kertas oleh Fifi.

"Jadi Yudia sebagai pengacara seharusnya sebelum bicara di media cari tau dulu apa yang sudah dilakukan oleh kliennya pada saat bicara di ruang mediasi,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengeluhkan proses gugatan atas pernikahan siri terkesan berlarut - larut sehingga menodai citra hukum di Indonesia.

"Hukum dipermainkan karena diduga banyaknya interpensi yang melemahkan hukum itu sendiri, seharusnya hakim lebih tegas hingga tidak berlarut-larut dalam proses persidangannya, hakim harus juga melihat berkas yang diduga banyak dipalsukan, sehingga terbitnya surat nikah aspal," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan terbitnya akte lahir Asli tapi Palsu (Aspal) atas kedua anak yang di angkat dari orang lain, namun diakui oleh FSsebagai anak dari  hubungan antara IE dan FS. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini