Angin Kencang Rusak 6883 Gardu PLN di Wilayah Jabar

Editor: Redaksi author photo
BANDUNG - Cuaca ekstrim hujan yang disertai angin kencang melanda di beberapa Wilayah Jawa Barat seperti Garut, Cianjur, Sukabumi, Cimahi, Purwakarta dan Tasikmalaya, telah membuat sebanyak 6.833 gardu listrik padam.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, mengatakan, sampai dengan  pukul 08.00 WIB, PLN berhasil kembali mengoperasikan 4.748 gardu. PLN mengakui kesulitan lokasi seperti pegunungan dan lembah menjadi tantangan tersendiri karena sulit dijangkau.

"Untuk saat ini PLN Jabar telah menyiapkan 72 Posko Siaga yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan sebanyak 3.799 orang personil serta menyiapkan 103 Genset, 20 UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, 12 Unit Kendaraan Deteksi dan 700 Unit Kendaraan Operasional pada Kondisi Siaga ini", ungkap Agung, Rabu, (9/12/2020).

Selain itu pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat, BPPD dan Pemda setempat untuk upaya pemulihan.

"Tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia, kami pastikan jumlah alat pelindung diri mencukupi khususnya bagi Rekan rekan teknik di lapangan, dan PLN memastikan akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada gangguan listrik akibat tiang roboh atau kabel tertimpa pohon, agar segera diperbaiki.

"Untuk informasi layanan kelistrikan selama kondisi cuaca ekstrim ini warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123," tukasnya. (KF-28)
Share:
Komentar

Berita Terkini