Apel Kesadaran Nasional Setda Kuningan Sekaligus Memperingati HUT KORPRI

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama, memimpin apel pagi pada Kamis (17/12/20). Apel yang berlangsung di Halaman Parkir Setda Kabupaten Kuningan. Apel ini bertujuan untuk memperingati hari Kesadaran Nasional dan ulang tahun KORPRI ke-49 yang jatuh pada tanggal 29 November lalu. 

Bupati Kuningan mengatakan, Hal ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kuningan.
"Kegiatan hut ke-49 KORPRI Kabupaten Kuningan tahun 2020 diawali dengan pelayanan KB gratis di lima kecamatan dengan percepatan akseptor baru sebanyak 155 akseptor. Dilanjut dengan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Luragung masing-masing sebanyak 50 paket", ungkapnya.

Selain itu, dilaksanakan juga turnamen tenis lapangan antar ASN, BUMN, BUMD dan utusan ASN kecamatan yang diikuti oleh 23 pasang peserta, perlombaan pengucapan panca prasetya KORPRI oleh 17 orang ASN dan lomba standup comedy oleh 7 orang ASN yang merupakan perwakilan SKPD lingkup pemda Kabupaten Kuningan, dan melaksanakan virtual webinar workshop dengan tema “sinergi pemerintah dan masyarakat untuk vaksinasi covid-19" dengan narasumber DPP KORPRI pusat, ketua MUI Jawa Barat dan Kasubdit Imunisasi Kementrian Kesehatan RI.
Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DPPKBP3A) Trisman Supriyatna mengatakan, untuk upacara puncak peringatan HUT ke-49 korps pegawai republik indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan tahun 2020, telah dilakukan pada tanggal 29 november 2020 sesuai arahan DPP KORPRI pusat dengan melakukan Doa bersama untuk Bangsa secara virtual di SKPD masing-masing.

“Kami panitia hut ke-49 KORPRI Kabupaten Kuningan menghimbau kepada SKPD, BUMN, BUMD dan semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan agar selalu mensosialisasikan bahaya covid-19 kepada masyarakat melalui media cetak yang salah satunya pembuatan baligho untuk ditempel di tempat-tempat yang strategis.” tegasnya.

Pada kesempatan ini Bupati mengingatkan semua anggota KORPRI yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlepas dari Kedinasan, senantiasa bergerak Bersama komponen masyarakat lainnya untuk memperjuangkan cita-cita bangsa.

“Oleh karena itu, seluruh aparatur pemerintah daerah sebagai anggota KORPRI dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utama KORPRI yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah” ujar Bupati Kuningan.

Bupati berharap, apel yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya ini tidak hanya menjadi rutinitas belaka. Namun dapat memberikan motivasi, karena anggota KORPRI harus senantiasa terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu juga, apel diharapkan mampu menyatukan pola pikir dan Tindakan serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Dengan rutinnya memperingati hari Kesadaran Nasional, diharapkan dapat berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi serta dapat memberi kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang tinggi” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penyerahan paket sembako sebanyak 250 paket persembahan dari KORPRI Kuningan dan sebanyak 50 paket perembahan dari taspen. Penyerahan sembako dari dilakukan secara simbolis kepada kelurahan purwawinangun, kelurahan cijoho, dan kelurahan kuningan. 
Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada juara lomba turnamen tenis lapangan HUT KORPI ke-49 dengan juara 1 Dedi Soehardjito dan Dadang Surahman, Juara 2 Muhammad Ridho Suganda dan Mamat Ruhimat,

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba standup comedy yang dimenangkan oleh Drs. H. Suud dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, dan Juara lomba pengucapan Prasetya KORPRI yang dimenangkan oleh Darwi dari RSUD Linggajati Kuningan pada kategori putra dan Putri Yaqin Zainiah, dari BPKSDM Kuningan pada kategori putri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Selaku Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, Unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan, para Kepala SKPD/Lembaga dan Instansi Se-Kabupaten Kuningan, para kabag Setda dan para Camat Se-Kabupaten Kuningan, Ketua Formi dan Ketua Bapor KORPRI Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta jajaran. (KF-23)
Share:
Komentar

Berita Terkini