Bunda PAUD Sukabumi Mempunyai Peranan Dalam Membangun Generasi Penerus Bangsa

Editor: Redaksi author photo
SUKABUMI - Kegiatan pembinaan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota Sukabumi di Hotel Horison Kota Sukabumi, resmi ditutup oleh Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag. M.M.Pd. Walikota menekankan, Bunda PAUD bisa menjadi lokomotif dalam membangun peradaban dalam melahirkan generasi-generasi terbaik dan unggul, Selasa (15/12/20).

Bunda PAUD Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi S.Ag M.M.Pd turut serta hadir dalam acara pembinaan tersebut yang dilaksanakan sejak hari Senin (14/12).
Sementara itu Walikota Sukabumi mengatakan, "Dari hari Seni, para Bunda PAUD mendapat arahan dari Bunda PAUD Kota Sukabumi dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan."

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, "dengan keberadaan PAUD, bisa menjadi elemen penggerak atau lokomotif dalam mendesain sebuah peradaban yang terbaik."
"Keberhasilan seseorang, ditentukan dalam pendidikan anak usia dini (golden age). Mari bersinergi membangun peradaban anak usia dini bersama-sama." Ungkap Walikota.

"Dimasa sekarang tantangan dalam mendidik anak sangat berbeda, karena nanti di bulan Januari 2021 sekolah melakukan tatap muka dimasa pandemi. Tantangan berikutnya adalah, memetakan potensi yang dimiliki oleh anak serta menginventarisir potensi tersebut. Maka dari itulah, tugas guru pendidik PAUD memunculkan potensi anak yang belum menjadi optimal." Imbuhnya.
"Membangkitkan potensi yang dimiliki anak usia dini bukan sesuatu hal yang mudah, tetapi tidak ada yang mudah dalam membangun sebuah peradaban. Maka dari itu Pemkot mengajak bersinergi, serta tanamkan semangat jiwa bersyukur karena mendapat amanah untuk maksimalkan peran menjadi Bunda PAUD." Pungkasnya. (DN-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini