Bupati Sambut Hangat Kunjungan DPP dan Dewan Guru Goju Association Indonesia di Kuningan

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama menghadiri acara Kunjungan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Guru Goju Association Indonesia di Dojo Aula SMPN 3 Kuningan.

Bupati Kuningan mengatakan, Olah raga bela diri karate adalah salah satu wadah untuk mengembangkan karakter anak bangsa, sehingga bisa terwujud pemuda-pemudi yang berkualitas. karena terbiasa dilatih disiplin, hormat, dan tangguh, karena karate sendiri merupakan cabang olah raga bela diri yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, dan saling menghormati satu sama lain. 

"Dalam kejuaraan dunia Virtual dan kejuaraan Nasional dalam Federasi olahraga Karate-Do Indonesia berjumlah 29 orang. Acara tersebut juga sekaligus penyerahan sertifikat penghargaan kepada para juara oleh Forki Kabupaten Kuningan kepada Ketua Umum Forki Kabupaten Kuningan", ungkapnya, Senin, (14/12).
Selain menyambut hangat atas kehadiran Kunjungan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Guru Goju Association Indonesia di kuningan, Bupati pun berharap dengan kunjungan Dewan Pengurus Pusat ke Kabupaten Kuningan, akan menjadi sarana koordinasi antar cabang olahraga karate di kabupaten kuningan.

"Nantinya dengan dewan pengurus pusat untuk menyelaraskan dan menyeragamkan tekhnik-tekhnik bela diri karate, sehingga dapat meningkatkan kualitas cabang olahraga karate di Kabupaten Kuningan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga karate Kabupaten Kuningan", ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua GOJU ASS Cabang Kuningan Deni, menyampaikan, kunjungan dalam penyeragaman teknik di kabupaten kuningan, semoga dapat menambah wawasan, serta dukungan ini dalam upaya menyatukan visi dan persepsi guna menangkap masa depan yang lebih baik.

“Pengurus cabang Gojuryu Karate- DO Association Indonesia Kabupaten Kuningan sampai saat ini memiliki beberapa Dojo diantaranya, Dojo SMPN 3 Kuningan, Dojo Ciawigebang, Dojo Babatan Kadugede, serta kami berkontribusi aktif pada federasi Kabupaten Kuningan dengan ada 7 anggota kami yang menjadi pengurus aktif di Federasi Karate Kabupaten Kuningan", ujarnya.

Menurutnya sampai saat ini Gojuryu Karate-DO Association Indonesia dipercaya oleh tim Polri Kabupaten Kuningan untuk menjadi penanggung jawab aktif agar membawa nama baik Kabupaten Kuningan di setiap event karate.

Ia menjelaskan Gojuryu ASS resmi menjadi aggota FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia), selama itu sampai kini Gojuryu ASS aktif mengikuti semua kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh FORKI disamping dengan Perguruan Karatedo yang ada di Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Gojuryu Karate-DO Association Indonesia Laksamana Madya TNI, Harjo Susmoro, mengungkapkan, untuk disekolah olahraga ini disebut dengan olahraga pendidikan. 
"karena untuk meningkatkan karakter sehingga dapat meningkatkan prestasi, agar kita tampil tidak hanya di daerah tapi di tingkat nasional maupun internasional dengan itu memerlukan kerjasama dan kerja keras. Selain itu olahraga ini memerlukan sportifitas nya lebih tinggi karena untuk menciptakan kebugaran.” ungkapnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Gojuryu Karate-DO Association Indonesia Laksamana Madya TNI, Harjo Susmoro beserta jajaran, Dewan Guru Goju Ass Indonesia Shihan Tanto Nugroho, Kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten kuningan, Kapolres Kabupaten Kuningan, Dandim 0615 Kabupaten kuningan, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, dan Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Kuningan. (KF-23)
Share:
Komentar

Berita Terkini