Danramil Cikijing Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap II 2020

Editor: Redaksi author photo
CIKIJING - Danramil Cikijing Kapten Inf Abd Hamid melakukan monitoring dan evaluasi Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2020 di Desa Cinta Asih Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Kamis, (10/11/2020).

Danramil mengatakan, tujuan dari monitoring dan evaluasi untuk melihat hal-hal apa saja yang digunakan dalam pemanfaatan dana desa yang ada.

Hal lainnya adalah sebagai tindakan antisipasi bila terjadinya hal-hal terkait penyalahgunaan anggaran, sehingga penggunaan Dana Desa yang ada dapat tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat. 

“Kami akan selalu monitoring bersinergi dengan instansi terkait, guna pengawasan dan pengawalan sebagai antisipasi,” ungkapnya.
Pihaknya menyebutkan hasil Monev Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2020 Desa Cinta Asih diantaranya, TPT target 49,27 m3 dengan realisasi .50,24 m3 lebih 1,27 m3, serta Cor target 105,24 m3 dengan realisasi 102,93 m3 kurang 2,47 m3.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolsek Ipda Entis Sutisman, Kasi Pemerintahan Yaya Suhaya, Kasi Pemberdayaan Desa, Mahmud Alnazar, Kasisos Cingambul, Hidir, Fungsional Umum PMD, Wawan, Kanit Intel Bripka Budi, dan Babinsa Desa Cintaasih, Babinkamtibmas Polsek, serta para Pendamping Desa. (AN-123)
Share:
Komentar

Berita Terkini