Danrem Bersama Dandim Jajaran Korem 063/SGJ Tinjau Produksi Sereh Wangi

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA - Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P bersama Dandim jajaran Korem 063/SGJ laksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0617/Majalengka di Jl. KH Abdul Halim No 403 Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Kunjungan kerja Danrem 063/SGJ bersama Dandim jajaran Korem 063/SGJ bertujuan untuk melihat secara langsung produksi unggulan yang dimiliki Kodim 0617/Majalengka yakni "Sereh Wangi Sugih Mukti"

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto memaparkan program unggulan Kodim 0617/Majalengka yaitu 'Sereh Wangi Sugih Mukti'. 

"Penanaman sereh wangi yang dilakukan oleh Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Daerah guna memberdayakan masyarkat dengan memanfaatkan lahan kritis menjadi produktif" ungkap Dandim, Kamis, (17/12).

"Dari sereh wangi menghasilkan suatu produk diantaranya aroma terapi, pewangi ruangan, mobil, pewangi pakaian dan terakhir minuman khas Majalengka Wedang Uwuh Sugih Mukti untuk kesehatan, dan produk ini akan menjadi ikon Kabupaten Majalengka," ucapnya

"Ini semua kita lakukan sebagai wujud nyata pengabdian Kodim 0617/Majalengka untuk memberdayakan potensi SDA yang ada di wilayah Majalengka" tambah Dandim.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Dandim 0617/Majalengka.

"Di tengah Pandemi Covid-19, secara tidak langsung apa yang dilakukan oleh Kodim 0617/Majalengka dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Majalengka" ungkap Danrem.

Adapun itu Penanaman Serehwangi bekerjasama dengan Pemda dan Masyarakat, menjadikan tambahan pemasukan bagi masyarakat.

"Saya harapkan apa yang telah dilakukan oleh Dandim 0617/Majalengka, bisa diikuti oleh yang lain" harap Danrem.

Dandim jajaran Korem 063/SGJ yang hadir diantaranya Dandim 0614 Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan., ST., Dandim 0604 /Karawang Letkol Inf Medy Hariyo Wibowo, Dandim 0620/Sumber Letkol Inf Sugir, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Dandim 0605 /Subang Letkol Arh Edy Maryono.

Kegiatan kunjungan kerja dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak. (KF-22)
Share:
Komentar

Berita Terkini