KAI Daop 3 Cirebon Peduli Literasi Salurkan Bantuan CSR

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan wujud nyata bentuk kepedulian pada budaya literasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat melalui program CSR. Salah satunya, Daop 3 Cirebon menyalurkan dana program Bina Lingkungan untuk Balada Emperan Pustaka Jatibarang Indramayu.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan, bantuan ini sebagai pengembangan sarana kegiatan gerakan literasi dan merupakan komitmen dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan dan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, peningkatan kualitas hidup masyarakat, pembangunan ekonomi, dan lingkungan.

"Selama tahun 2020, KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan diberbagai sektor. Kegiatan tersebut di antaranya pemberian bantuan renovasi dan pembangunan beberapa tempat ibadah, Pembangunan Taman Public Space Wisata Cibulan Kuningan, bantuan alat-alat kesehatan, vitamin, wastafel portable dan masker untuk turut mendukung program Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19", ungkap Luqman, Kamis, (17/12/2020).
Bantuan ini berikan, kata Luqman sebagai bentuk rasa kepedulian KAI terhadap lingkungan sekitar dan bertujuan untuk lebih memperkenalkan KAI kepada masyarakat.

Disamping itu, sebagai bagian dari bukti hadirnya BUMN untuk Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, KAI Daop 3 juga turut menyalurkan Program Kemitraan kepada 11 mitra binaan baru yang tergabung dalam Kelompok Petani Padi Parikesit Desa Pawidean Kecamatan Jatibarang.
Luqman menegaskan, tujuan dari program kemitraan ini agar usaha dari mitra binaan KAI dapat maju dan berkembang serta mendongkrak potensi produksi untuk mendukung peningkatkan swasembada beras.

"Kami berharap seluruh bantuan CSR ini dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas, terlebih dalam situasi pandemi ini. Kedepan KAI akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Selain itu KAI juga berharap agar masyarakat dapat senantiasa mendoakan agar KAI sebagai penyedia jasa layanan transportasi KA selalu diberikan keselamatan, keamanan dan kelancaran", pungkasnya. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini