Kerjasama E-office Antara Pemkot Sukabumi Dengan Pemkab Sumedang

Editor: Redaksi author photo
SUMEDANG - Dalam upaya peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Sukabumi menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Guna percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan kerja Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi S.Ag. M.M.Pd. ke Pemkab Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (23/12/20).

Walikota turut didampingi oleh Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Administrasi Iskandar Ihfan. Sementara itu Bupati Sumedang didampingi oleh Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.
Kerjasama tersebut berupa penerimaan hibah aplikasi E-office Pemkab Sumedang, merupakan aplikasi yang dibangun untuk menunjang kerja dari semua ASN serta aplikasi E-sakip.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, "kami menyadari makna kolaborasi yang telah disampaikan oleh gubernur, perjanjian kerjasama bisa dilakukan dengan kota/kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi luar biasa."

Walikota Sukabumi menambahkan, "jika bisa mempersatukan serta berkolaborasi antara kota/kabupaten di Jabar, maka dapat menjadi hal yang luar biasa."

Salah satu keunggulan Pemkab Sumedang yakni, E-office yang diterapkan untuk meningkatkan profesionalisme ASN sebagai indikator kedisiplinan para aparatur.
Fahmi meyakini dengan adanya kerjasama, komunikasi dan kolaborasi akan menguatkan pembangunan lebih cepat. Mudah-mudahan kolaborasi antara dua wilayah, dapat menguatkan komitmen bersama untuk memajukan Jabar dan Indonesia.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, "dengan adanya kerjasama antara Pemkot Sukabumi dengan Pemkab Sumedang, mengenai inovasi yang dikembangkan pada wilayah masing-masing bisa menjadi contoh bagi daerah lain." Pungkasnya. (DN-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini