Pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 Melalui Video Confrence

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia, sedunia ke-72 bertempat di ruang rapat aula melalui video confrence dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI. Dihadiri oleh pejabat administrasi JFT dan JFU Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon, Senin (14/12/20).

Acara dengan tema "Recover Better - Stand Up For Human Right", dibuka dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Mualimin Abdi selaku Dirjen Hak Asasi Manusia.

Selain itu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan hasil capaian dan kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan perlindungan HAM.

Dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, "Komitmen bangsa Indonesia dalam rangka penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM menjadi pilar penting bagi bangsa untuk menjadi bangsa yang beragam, maju dan tangguh."
"Negara Indonesia menjadi salah satu dewan PBB, ikut serta dalam membantu penyelesaian tindakan kekerasan dibeberapa negara". Presiden menambahkan.

"Indonesia pun menuntut agar PBB bertindak tegas kepada negara Israel, yang telah melanggar hak-hak rakyat Palestina yang menimbulkan banyak korban masyarakat sipil." Pungkasnya. (DN-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini