Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dikawal Oleh Polsek Cikijing

Editor: Redaksi author photo
CIKIJING - Proses pemakaman salah satu warga dengan protokol kesehatan, dilakukan di tempat pemakaman umum RT. 03/05 Blok Jumat Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing. Dengan pengawasan dari Polsek Cikijing Polres Majalengka, Rabu (9/12/20).

Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan, "adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 kita terjunkan anggota untuk pengawalan dan pengamanan. Dengan tujuan, pemakaman berjalan aman dan lancar."

Kapolsek menambahkan, "dengan menurunkan sejumlah anggota di sekitar lokasi pemakaman, untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar. Meskipun tidak ada penolakan dari warga sekitar."
"Warga yang dimakamkan berinisial RDJ (66), sebelumnya dirawat di RS. Wijaya Kusuma Kabupaten Kuningan. Dengan adanya keluhan sesak nafas atau asma (Jumat, 4/12/20), dan dilakukan Swab oleh tim medis dari rumah sakit pada hari Senin (7/12/20). Hasil test Swab keluar dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada hari Selasa (8/12/20)." Ujar Kapolsek.

"Pihak kepolisian akan tetap melakukan pengamanan prosedur, terhadap pemakaman jenazah Covid-19 lengkap menggunakan APD. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti penolakan dari warga sekitar maupun dampak lainnya." Pungkasnya. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini