Pembakaran Sampah Limbah PJU Penyebab Gudang BPKAD Kuningan Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Sebuah gudang milik BPKAD aset Pemerintah Kuningan di Lingkungan Karang Anyar RT 3 RW 1 Kelurahan Winduhaji Kecamtan Kuningan ludes terbakar, sekitar pukul 09.30 WIB pada Selasa (22/12/2020).

Menurut keterangan Pemilik Saksi, Feri (35t) sekitar pukul 09.30 WIB dirinya sedang membakar sampah limbah lampu PJU, saat pergi ke kamar mandi pada pukul 09.40 dirinya kembali dan api sudah menyambar tertiup angin membakar limbah lampu PJU dan yang lainnya.

"Api langsung membakar sebagian bangunan gudang, baru pada pukul 10.00 WIB atau 15 menit setelah kejadian kebakaran saya melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan", ungkapnya.

Ia menuturkan pada pukul 10.00 WIB datang sekitar 5 anggota Damkar dari regu 2 dan 1 unit Randis Damkar dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 11.05 atau sekitar 60 menit.

Pihkanya mengatakan penyebab kebakaran diduga dari pembakaran sampah limbah lampu PJU adapun atas insiden ini tidak ada korban jiwa dan total kerugian masih ditaksir.

Sementara itu, Kepala Damkar Kuningan Khadafi Mufti menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan dari gas, pembakaran tungku, konsleting listrik pada kendaraan dan lainnya.
"Dan untuk yang memiliki usaha kecil, menengah ataupun besar agar melengkapi tempat usahanya dengan sistem proteksi kebakaran, minimal adanya Apar (alat Pemdam api ringan) dan apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan di No (0232) 871113 Layanan Gratis dan tidak dipungut biaya apapun," tegasnya. (JN-01)
Share:
Komentar

Berita Terkini