Peringati Hari Ibu, Bupati Kuningan Ikuti Vicon bersama Menteri PPPA dan Gubernur Jabar

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama di dampingi Sekertaris Daerah Kuningan Dian Rachmat Yanuar, mengikuti puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 tingkat Provinsi Jawa Barat melalui video conference dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Bahagia, Juara'. Selasa, (22/12/2020).

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengucapkan Selamat hari ibu yang ke-92 kepada seluruh perempuan di Indonesia, Peringatan Hari Ibu tersebut dilatar belakangi oleh Kongres Perempuan Indonesia Pertama pada tahun 1928 untuk mengenang dan melanjutkan semangat atas upaya nyata perjuangan Perempuan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa.

“Semangat Hari Ibu sangat sesuai dengan Program Sekoper Cinta yang esensi nya untuk memajukan potensi bangsa, dengan pemberdayaan perempuan dan berbagai pelatihan serta peningkatan kemampuan.” Ucap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ia juga menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam melakukan peradaban serta Pendidikan lah yang mampu membuat seseorang mempunyai nasib dan masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan apresiasi wadah partisipasi anak untuk terlibat dalam pengambilan keputusan pembangunan di Republik Indonesia yaitu, sebuah forum bernama Forum Anak Daerah yang  menjadi bagian penting proses pembangunan dan perlindungan anak di Jawa Barat.

“Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Jawa Barat oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memberikan semangat dan memberikan penegasan pentingnya keberadaan Bunda Forum Anak Daerah dalam mendampingi dan memberikan arahan-arahan bagi perwujudan Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi layak anak sampai nanti tahun 2023.” Ujar Gubernur Jabar.
Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, serta selamat bekerja kepada Bunda Forum Anak yang akan menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi layak anak mulai hari ini dan seterusnya.

Dalam acara ini juga sekaligus penyerahan penghargaan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Republik Indonesia kepada Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai bunda forum anak Provinsi Jabar yang di serahakan oleh wakil Gubernur Jabar serta sekaligus wisuda wisudawati Sekoper Cinta oleh Ketua Umum Sekoper Cinta kepada 2 orang perwakilan wisudawati. (KF-23)
Share:
Komentar

Berita Terkini