Personil Polres Ciamis Disiagakan Di Titik Keramaian Menjelang Nataru 2020

Editor: Redaksi author photo
(Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K)

CIAMIS - Demi terciptanya kelancaran lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Satlantas Polres Ciamis akan menerjunkan 90 personil di titik-titik keramaian. Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K  Selasa (22/12/2020). 

Pelaksanaan operasi Nataru akan berlangsung selama 15 hari ke depan, personil yang diterjunkan akan mengamankan jalur utama dan jalur wisata.

Dia mengatakan, "Sehubungan dengan pandemi Covid-19, kami juga akan melaksanakan operasi yustisi dengan mengingatkan pengguna jalan agar menggunakan masker. Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Pihak Kepolisian, telah memprediksi adanya lonjakan pengunjung di objek wisata terutama Pantai Pangandaran. Karena itu, Satlantas Polres Ciamis akan melakukan rekayasa arus jalan dengan menempatkan puluhan personil di objek wisata Pangandaran.

“Prediksi, akan terjadi lonjakan intensitas arus jalan ke objek wisata terutama pantai Pangandaran. Sehingga kami akan melakukan pengamanan, dari tanggal 24 Desember sampai 28 Desember. Pengamanan dilanjutkan, tanggal 30 Desember sampai 4 Januari,” ungkapnya.

Zanuar menambahkan, "pihaknya juga akan melakukan antisipasi rekayasa arus jalan, di daerah yang rawan bencana alam banjir. Termasuk juga, di daerah jalan yang rawan tergenang air hujan. Sehingga mengakibatkan kemacetan arus jalan."

“Kita lihat pada perayaan Nataru kali ini, curah hujan cukup tinggi. Sehingga kami sudah siapkan rekayasa arus jalan mulai dari jalan Padaherang, Kalipucang dan Banjarsari sebagai objek daerah rawan tergenang air,” ucapnya.

Zanuar berpesan, "kepada masyarakat yang hendak berpergian, jangan sampai lupa memperhatikan protokol kesehatan. Dari mulai memakai masker dan membawa hand sanitizer, guna melindungi diri sendiri maupun keluarga."

“Situasinya sekarang sedang pandemi, maka diimbau masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (RC-10)
Share:
Komentar

Berita Terkini