Pilkada Serentak Tetap Harus Berjalan di Kabupaten Ciamis

Editor: Redaksi author photo
CIAMIS - Pemkab Ciamis tetap optimis, Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis tetap berjalan. Menindaklanjuti surat Kemendagri beberapa waktu yang lalu, mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya saat memimpin Rapat Koordinasi dengan para pimpinan, para Camat serta Ketua Perwakilan PPS Desa se Kabupaten Ciamis. Dilakukan secara virtual di ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, Sabtu (12/12/20) siang.

Pemerintah meminta kepada Bupati Ciamis, untuk melakukan pembatasan jumlah pemilih di TPS maksimal 500 orang DPT. Sesuai instruksi SK nomer 140/5469 BPD, yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri tanggal 10 Desember 2020.

Herdiat mengatakan, "dengan adanya SK dari Kemendagri untuk Kabupaten Ciamis, saya kira sudah tidak mungkin lagi pelaksanaan Pilkades Serentak diundur untuk ketiga kalinya. Pilkada akan tetap dilaksanakan, meskipun dengan anggaran yang tidak sedikit."

"Perlu kesiapan dari semua pihak, dengan melibatkan seluruh komponen yang ada. Baik dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa, demi kelancaran proses Pilkades di Kabupaten Ciamis." Pungkasnya. (RC-10)
Share:
Komentar

Berita Terkini