Rapat Koordinasi Peta Resiko Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon

Editor: Redaksi author photo
KAB. CIREBON - Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi mengenai Peta Resiko di kecamatan jumlah suspek, kontak erat dan posiftiv, probable wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Bertempat di aula Mapolsek Gempol, (Senin, 30/11/20) pukul 09.30.

Kegiatan rapat dan koordinasi gugus tugas Covid-19 tersebut membahas tentang Peta Resiko Suspek Probable, Kontak erat dan positiv di wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, yang dihadiri oleh Kapolsek Gempol yang diwakili Panit 1 Lantas Iptu Suheryana, Danramil 2016/Palimanan diwakili Pelda Sumanta, Camat Gempol H. Iman Supriyadi S.Sos. M.Si., Kasi Trantib H. Agus, Kasi Kesra Kecamatan Gempol, Kepala UPT Kesehatan PKM Winong dan Gempol, serta Petugas Survei Kecamatan Gempol.

Dalam kesempatan tersebut Camat Gempol H. Iman Supriyadi mengatakan, "jangan bosan lakukan sosialisasi mengenai adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara 4M. Sesuai dengan anjuran dari pemerintah, tentang protokol kesehatan."
Camat Gempol menambahkan, "dengan keterbatasan tim pemakaman secara protokol kesehatan dari rumah sakit, maka dibentuk tim pemakaman dari tingkat Kecamatan Gempol antara lain untuk pengangkatan jenazah, Lebe/doa, penggali kubur, MUI Kecamatan sesuai SOP pemakaman, serta dokumentasikan dan publikasikan bahwa benar bersangkutan merupakan salah satu yang terpapar Covid-19."

"Sehingga, dipandang perlu dan wajib melakukan pemakaman secara protokol kesehatan penanganan kasus Covid-19. Waspadai penyebaran Covid-19, pada saat fase ke 2 ini sebagai kejadian luar biasa." Pungkasnya. (DN-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini