Pengurus Kampung RW.05 Cangkol Tak Gubris Surat Edaran, Organ Tunggal Malam Tahun Baru Dibubarkan Polisi

Editor: Redaksi author photo
(Kapolsek Lemahwungkuk, IPTU Muhyidin)

CIREBON - Surat edaran Wali Kota Cirebon perihal imbauan pada perayaan pergantian tahun di masa pandemi Covid-19 tak diindahkan oleh pengurus kampung di RW.05 Cangkol tengah, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Meskipun dilarang adanya kerumunan massa pada perayaan malam tahun baru namun, kegiatan dengan tema 'Temu Kangen Alumni Pemuda Cangkol Tengah' tetap digelar.

Kapolsek Lemahwungkuk, IPTU Muhyidin mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat adanya hiburan panggung organ tunggal di RW.05 Cangkol tengah, pihaknya langsung datang ke lokasi dan membubarkan kegiatan tersebut.

"Setelah koordinasi dengan pihak kelurahan, kami dari Polsek Lemahwungkuk dan Babinsa Koramil langsung melaksanakan pembubaran karena tidak ada izin serta melanggar peraturan Wali Kota maupun maklumat Kapolri bahwa tidak boleh ada kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19" ungkapnya, Kamis malam, (31/12).
Pihaknya menjelaskan berdasarkan keterangan pengurus RW.05, kegiatan hiburan organ tunggal pada perayaan malam tahun baru merupakan spontanitas, agar warganya tidak keluar dari kampung cangkol tengah.

"Namun bagaimana pun tetap melanggar protokol kesehatan dengan kerumunan orang yang berpotensi penularan Covid-19 serta antisipasi kerawanan Kamtibmas, akhirnya kami bubarkan," ujar Kapolsek. (KF-21)
Share:
Komentar

Berita Terkini