Tabalong Sebagai Wadah Komunitas Seni, Budaya Dan Pecinta Alam

Editor: Redaksi author photo
CIREBON - Kegiatan seni bisa dilakukan dimana saja, seperti halnya yang dilakukan oleh penggiat seni yang ada di Taman Belajar Cikalong (Tabalong) nama sungai di wilayah Larangan Kota Cirebon. Yang difungsikan sebagai untuk pembelajaran seni, budaya, sosial, tentang kesungaian dan pecinta alam.
(Kang Bulu, saat diwawancarai)

Seperti yang disampaikan oleh Mulyana atau yang biasa dipanggil Kang Bulu mengatakan, "di Tabalong ini ada kursus seperti menari tari tradisional, seni rupa, penyuluhan tentang pohon dan peternakan." Sabtu (09/101/21).

"Di Tabalong ini untuk semua komunitas, dari komunitas seni sampai pecinta alam. Di tempat ini buat siapa saja, dari yang muda sampai sepuh untuk membahas tentang alam dan seni." Ujarnya.
Kang Bulu menambahkan, "kita bekerjasama dengan pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, karena yang datang ke Tabalong ini datang dari berbagai daerah seperti dari Kuningan, Majalengka, Sindang Laut dan dari Kota Cirebon."

"Dan untuk pendaftaran jika ada yang ingin belajar seni, disesuaikan dengan kemampuan masyarakat karena kami sangat fleksibel." Ucapnya.
"Harapannya adalah untuk masyarakat di Kota dan Kabupaten Cirebon bisa menyadari bahwa di bidang kesenian, Sosial atau alam harus dipelihara karena semuanya milik kita. Selain itu sampah juga harus diperhatikan, karena kita komunitas peduli sungai Sinau yang berharap kepada masyarakat sadar akan sampah plastik yang tidak bisa hancur, dimohon agar masyarakat tidak membuang sampah plastik tersebut ke sungai tapi ke tempat tersendiri." Pungkasnya. (DN-908)
Share:
Komentar

Berita Terkini